Laman

Kamis, 19 Maret 2015

Pantai Menganti

  A.  SEJARAH

arah-pantai-menganti  Diceritakan seorang panglima perang Kerajaan Majapahit melarikan diri ke pesisir selatan Jawa Dwipa lantaran hubungan dengan kekesih hatinya tidak direstui oleh sang raja. Merekaberdua berjanji dipinggir samudra berpasir nan indah. Selama hari demi hari, sang panglima juga menunggu dan menanti kekasih hatinya yang nyatanya tidak kunjung datang. Diatas bukit kapur sembari melihat laut lepas, ia menunggu pujaan hatinya. Mitos itu melukiskan asal nama pantai menganti, yaitu kisah panglima yang “menanti’.
B.   LETAK/LOKASI
Pantai Menganti terletak disebelah paling selatan Kabupaten Kebumen, tepatnya di Desa Karangduwur,Kec. ayah, Kab. Kebumen, Jawa tengah. Pantai Menganti jika dilihat dari maps atau satelit yaitu di Tanjung Karang Bata. Jarak dari kota Gombong sekitar 40 km. Bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi ( mobil/motor ).

C.  PESONA PANTAI MENGANTI
Pantai menganti memiliki pasir putih yang eksotis, yang membentang panjang sekitar 1 km dari timur ke barat. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis tidak kalah dengan pantai terkenal di Indonesia seperi pantai Kuta di Bali. Dikelilingi oleh barisan bukit kapur yang mencakar langit. Menjadi spot memencing yang bagus sekaligus ekstrim. cocok juga buat anda penggemar foto grafi , karena pantai ini memiliki tampat – tempat yang sangat cocok untuk mengambil gambar. Pantai ini juga memiliki tampat sekitar yang juga sangat elok seperti: Tanjung Karang Bata, Tebing Keteb Bidadari, Goa sarangburung, dan lainnya.
D.FASILITAS
Objak wisata ini memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti :
  1. Kamar mandi
  2. Rumah makan/warung
  3. Vila penginapan
  4. Bagi yang ingin beli ikan ada TPI
  5. Parkiran luas
  6. Mushola
  7. Dll.
E.PERINGATAN DAN PERHATIAN
Pantai menganti memiliki ombak yang sangat besar, jadi para pengunjung mohon tidak bermain terlalu dekat. Satu lagi,pantai ini menjadi tempat yang sakral yang memiliki kemistisan tersendiri, jadi bagi pengunjung pantai menganti agar mengindahkan peraturan ataupun larangan yang ada. Selamat berkunjung dan hati hati.
Sekian postingan kali ini,semoga bermanfaat. Mohon maaf bila ada kesalahan . Selamt berkunjung ke pantai menganti, SURGA INDAH DI BALIK BUKIT KAPUR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar